News

OUTBOUND MANAGEMENT TRAINING TRC BNPB

Rabu, 09 Mei 2018 Team Cepat Reaksi ( TRC ) BNPB  bagian barat mengadakan kegiatan Outbound management training gelombang kedua  di Zone 235 Outdoor Training Center Cikole Lembang   . Gelombang pertama yaitu BNPB Pusat telah  dilaksanakan pada 19 - 20 april 2018 . Kegiatan outbound management training gelombang kedua ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta yang di bagi menjadi 8 kelompok .

Kegiatan diawali dengan jasmil (jasmani militer) kemudian dilanjutkan dengan persiapan games , para peserta dengan antusias mengikuti setiap games seperti dry boat, water bridge, double rope bridge ,sky run dan masih banyak lainnya

Hari kedua di akhiri dengan kegiatan simulasi tempur paintball dan upacara penutupan yang di pimpin oleh Bapak Yolak Dalimunthe,SE.,MM Plt.Deputi Bidang Penangan Darurat . Beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas personel di lapangan dan untuk memperlancar kebutuhan logistik terhadap korban bencana di lapangan .

Kegiatan ini juga diharapkan  dapat  meningkatkan kualitas kinerja  team reaksi cepat BNPB dalam menanggulangi bencana .

 

Back to All News